Surat Cinta Dari Bandung

Temans semua:
Baru saja saya mendapat email peringatan keras terkait lemahnya pengawasan terhadap pekerjaan yang kita lakukan. Saya kutip email dari pimpinan” pekerjaan anak buah harus selalu diperiksa dan diawasi. Kontrol yang kurang akan menyebabkan penurunan kualitas pekerjaan, apalagi jika berhubungan dengan eksternal seperti penyebutan ketua BPK, maka yang mendapat teguran adalah kepala BPS. Jika perlu hal yang penting dan perlu mendapat perhatian dapat ditulis dan dicetak lalu dilekatkan dekat komputer teman-teman, agar selalu menjadi perhatian”.

Teman-teman sekalian. Dalam rapat struktural Senin pagi saya sudah minta dan memberi motivasi agar para struktural meningkatkan kompetensi dirinya. Harus ada target capaian kinerja masing-masing. Lakukan evaluasi mandiri. Nilai diri sendiri apakah sudah lebih baik dari hari kemaren. Jika kurang, belajarlah. Jangan malu untuk memulai. Fasilitas kita banyak. Tutorial di youtube berlimpah. Kerja harus cekatan, minim kesalahan dan tentu saja berkualitas.

Untuk teman-teman staf harapan saya sama. Load pekerjaan tinggi memaksa kita bekerja lebih maksimal lagi. Upayakan bekerja memakai skala prioritas. Yang sudah berjalan rutin lakukan tanpa menunggu perintah dulu. Ambil inisiatif bertanya. Ingatkan teman sejawat jika ada yang lupa. Komunikasikan jika ada yang tidak paham. Kita adalah satu tim. Kita akan kuat kalau saling bekerjasama. Ringankan tangan membantu teman. Tidak usah menunggu. Bergeraklah. Move on

Terakhir saya selalu mengingatkan, sertakan Allah dalam setiap pekerjaan kita. Pasang niat lebih kuat lagi mulai dari langkah pertama meninggalkan rumah. Semoga Allah senantiasa membimbing kita dan melimpahkan keberkahan kepada kita semua. Dan semoga perjuangan bekerja dan mengumpulkan rezeki di BPS dijadikan sebagai sebaik-baik pengabdian kita kepada Allah. Amiin ya Allah. Jumat barokah. Selamat pagi Bandung.

19/05/2017
Pukul 06.55

#tulisanEO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s