Baperjakat Kantin

Ha min satu menjelang pelantikan suasana kantin cukup memanas. Beragam analisis coba dilontarkan. Adu argumentasi. Mulai dari yang pakai dasar sampai yang tak punya alasan sama sekali. Asal usul saja. Yang penting bicara. Maklum baperjakat kantin adalah sebuah group prestisius yang bisa seenak udelnya memindahkan orang bahkan mempensiunkan dini. Tragis. Seorang yang berprestasi di mata pimpinan bisa mati kutu di mata para pejabat kantin.

Tak ada yang tabu untuk dibahas. Semua anggota boleh berpendapat. Itu asyiknya. Anggotanya boleh keluar masuk. Tergantung habisnya pesanan makanan di atas meja. Tak perlu analisis setajam silet. Cukup menggunakan kalimat “menurut gue, si A cocok untuk menggantikan si B”..maka anda boleh dianggap pejabat. Se simple itu.

Bagimana hasilnya?. Itulah hebatnya baperjakat kantin tadi. Dari hasil yang juga diragukan metodologi dan analisisnya, hampir 80 persen tebakan dan hasil musyawarah tapi tak mufakat tadi sama dengan realisasinya. Lucu memang. Walau diragukan tetap saja diskusi ini diminati banyak pengamat. Itung-itung dengar duluan. Kalaupun salah, ya namanya juga obrolan di kantin. Paling hoax… Tapi yang ini ndak usah di blokir yah (09/01/2017)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s